Gagasan Peta Jalan LEI Ke Depan Dari Aspek Bisnis

Gagasan Peta Jalan LEI Ke Depan Dari Aspek Bisnis

Gagasan Peta Jalan LEI Ke Depan Dari Aspek Bisnis 150 150 lei

Bogor – Koran Kongres LEI | Audience pada kamar business sangat sadar bahwa dalam sisi bisnis, walaupun perusahaan mengantongi berbagai sertifikasi yang diakui oleh Internasional maupun nasional salah satunya sertifikasi LEI, tidak kalah penting adalah peran market atau pasar. Tanpa keberadaan pasar atau pasar tidak menerima keberadaan kita , kita tidak bisa berbuat apapun dan tidak ada gunanya mengeluarkan biaya atau usaha yang banyak terhadap pengadaan sertifikasi LEI.

LEI harus memiliki hubungan bisnis, sosial dan stakeholder, jika ingin dikenal oleh masyarakat. Maka dari itu, LEI harus memiliki tangan kanan untuk membantu sertifikasi ini dapat dikenal dan diimplementasikan kepada para pengusaha lokal.

Beberapa saat yang lalu, pemerintah Indonesia menandatangani dukungan global produk kehutanan yang lestari pada UN Climate Week 2014, New York oleh PBB. Ini merupakan moment yang menarik agar LEI dapat dijadikan suatu standar bagi pemerintah daerah dan pemerintah internasional .

Sebelum melangkah lebih jauh, Kami menyadari bahwa organisasi dan sistem pada LEI perlu dilakukan revitalisasi dari segi sistem, organisasi, transparansi sehingga dapat dipercaya menjadi suatu sertifikasi yang kredibel dihadapan publik. Sampai saat ini peraturan sertifikasi LEI masih belum jelas di pasar internasional , contohnya : Pasar Jepang.