LEI – Lembaga Ekolabel Indonesia

Peta Sertifikasi Pegelolaan Hutan Lestari

Peta – Sertifikasi Pengelolaan Hutan Lestari

Lembaga Ekolabel Indonesia

Perkumpulan Lembaga Ekolabel Indonesia (LEI) adalah organisasi berbasis konstituen yang ditetapkan berdasarkan hasil Kongres LEI tanggal 19 – 22 October 2004 di Jakarta. Sebelumnya lambaga ini berbadan hukum Yayasan yang didirikan tanggal 6 Februari 1998.

LEI adalah organisasi yang mengutamakan kebersamaan, non diskriminatif, independen, nirlaba, kemitraan dan dapat dipertanggunggugatkan. Nilai-nilai yang dianut LEI adalah keadilan, transparan, terbuka dalam upaya mendorong keberlangsungan fungsi ekosistem, fungsi sosial, dan fungsi ekonomi dari sumberdaya alam.

Setalah menjadi perkumpulan, LEI mempunyai visi menjadi organisasi yang memperjuangkan pengelolaan sumberdaya alam yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Sedangkan misi lembaga ini adalah :

  1. Mengembangkan sistem sertifikasi ekolabel dan sistem pemantauan pengelolaan sumberdaya alam, yang dipercaya.
  2. Memajukan dan mendukung kebijakan pengelolaan sumberdaya alam yang berkelanjutan dan kerkeadilan.
  3. Mendukung model-model pengelolaan sumberdaya alam yang dilakukan oleh semua konstituen termasuk masyarakat ada yang berkelanjutan dan berkeadilan.

LEI mempunyai angota-angota yang terbagi dalam 4 (empat) kelompok / kamar konsituen, yaitu : kamar masyarakat, swasta, pemerhati, da Eminent Person. Struktur LEI terdiri dari Majelis Perwakilan Angota (MPA) yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelompok konstituen serta Badan Eksekutif (BE) sebagai pelaksana program organisasi.

Scroll to Top