Riaupulp Penuhi Kaidah Pengelolaan HTI

Riaupulp Penuhi Kaidah Pengelolaan HTI

Riaupulp Penuhi Kaidah Pengelolaan HTI 150 150 lei

(Jakarta, 08 Juli 2008): PT Riau Andalan Pulp and Paper (Riaupulp) mempertahankan sertifikasi Pengelolaan Hutan Tanaman Lestari (PHTL) yang diberikan oleh Lembaga Ekolabel Indonesia (LEI), Selasa (7/8).

“Dari hasil audit, kita melihat komitmen serius Riaupulp untuk menjalankan pengelolaan hutan yang lestari. Kami menilainya secara ketat dari aspek produksi, social, dan lingkungan,” ungkap Direktur Eksekutif LEI, Taufiq Alimi.

Pada saat ini, Riaupulp adalah satu-satunya korporat yang memperoleh sertifikat LEI untuk kategori PHTL. Setiap tahun (dalam batas waktu lima tahun), lembaga sertifikasi yang ditunjuk LEI melakukan audit penilikan untuk menilai, apakah sertifikasi itu masih layak diberikan atau dicabut. Sertifikasi Riaupulp dilakukan PT Mutuagung Lestari, yang dituangkan dalam surat keputusan No 673.3/MUTU/VI/07. Sertifikasi tersebut diberikan untuk area konsesi Riaupulp sesuai SK Menteri Kehutanan No 173/Kpts-II/1997 seluas 159.500 hektare. Sertifikat itu berhasil dipertahankan karena Riaupulp memenuhi kaidah yang ditetapkan LEI dalam mengelola hutan tanaman industri (HTI) dengan aspek sosial yang mencakup hubungan dengan masyarakat, serta penanganan perburuhan, lingkungan hidup, dan produksi yang mencakup kelangsungan perusahaan. (jjs)